Bagasi penerbangan Sriwijaya Air dilempar

Sebuah video telah dimuat di media sosial memperlihatkan beberapa tas/kotak barang yang akan dimuat ke sebuah pesawat Sriwijaya Air, dilempar oleh petugas bagasi di bandara Soekarno-Hatta.

Potret pagi hari di bandara, masih pagi sudah begini. Maskapai SJTerbayang orang yg menitipkan Jasa pada T*** salah satu ekspedisi paket (dan bukan tidak mungkin jasa ekspedisi paket lainnya lah) kebetulan saja yg "dilempar" barangnya yg merek jasanya ini, jikalau hasilnya mengecewakan sampai dirumah, wajar… karena, lihat saja sendiri… pada case ini ekspedisi paket menjadi salah satu korbansekali lagi ini case yg saya dapati ya, dan saya menekankan disini, concern pada pelayanan masih rendah, saya tidak berniat menuduh label mana2. Dan saya jg g tau petugas ini pegawainya siapa, saya tahunya cm ketika saya lagi naik maskapai ini dan duduk dicabin pas dengan adegan itu. mau share silakan bijak, klo mau komen ya juga silakan bijak. feel free lah,,, saya mah orang awam…

Posted by Wita Astari on Thursday, 16 March 2017

Menurut keterangan pengunggah video, Wita Astari, waktu kejadiannya adalah tanggal 15 Maret ketika beliau hendak terbang dengan Sriwjaya dari Jakarta menuju Tanjung Pandan yang berangkat pukul 0620WIB. Berdasarkan penelusuran, penerbangan yang dimaksud adalah SJ050, yang pada hari tersebut dioperasikan oleh Boeing 737-800 dengan registrasi PK-CLT. Penerbangan tercatat mengudara pukul 0645 pagi dan tiba di Tanjung Pandan pukul 0728. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan pertama hari itu untuk PK-CLT dan tidak ada delay yang berarti yang mengakibatkan terjadinya proses loading yang harus dilakukan buru-buru.

1200px-PK-CLT_'Emilio'
PK-CLT. (Photo by: Sabung.hamster aka Everyone Sinks Starco aka BxHxTxCx )

Video ini sudah menyebar di media sosial Twitter:

Tweet ini telah mengundang beberapa reaksi:

dan

UPDATE:

Pada hari Minggu 19 Maret 2017, pihak Sriwijaya Air telah membenarkan bahwa petugas yang terlihat di video adalah petugas ground handling maskapai dan pihak maskapai telah mengambil proses pemberian sanksi terhadap aksi yang dianggap tidak diinginkan maskapai dan tidak mengindahkan SOP maskapai.

Comments through Facebook

Leave a Reply